Minggu, 21 September 2014

Cara Menghilangkan jerawat

Assalamu'alaikum.


Berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat. Cukup mudah karena baham-bahan yang digunakan bisa Anda dapatkan disekitar tempat tinggal Anda. Yang penting Anda telaten dan kontinyu diiringi keyakinan akan sembuh. Inshaallah, dengan izin Allah semoga kesembuhan akan segera Anda dapatkan.


Yang pertama,
Menghilangkan jerawat dengan lemon. Caranya sederhana, ketika Anda bersiap untuk tidur di malam hari, cucilah muka Anda terlebih dahulu dengan susu pembersih dan toner atau bisa juga dengan sabun muka yang biasa Anda gunakan. Kemudian irislah sedikit lemon dan peras airnya. Lalu oleskan petasan air lemon tersebut pada bagian yang berjerawat. Saat dioleskan mungkib akan terasa perih, namun hal ini tidak akan melukai kulit Anda lebih lanjut.


Yang kedua,
Menghilangkan jerawat dengan minyak lavender. Minyak kalender mempunyai kandungan anti bakteri yang bisa melawan infeksi jerawat dan juga merangsang pertumbuhan kulit. Anda bisa mendapatkannya di beberapa toko kecantikan. Atau mungkin Anda bisa membelinya di salon atau body spa dengan harga yang lumayan mahal. Caranya sama seperti pada cara menghilangkan jerawat menggunakan lemon. Yaitu mengoleskan minyak kalender pada bagian yang berjerawat setelah dibersihkan dengan susu pbersih dan toner atau sabun wajah sebelum tidur.


Yang ketiga,
Menghilangkan jerawat dengan putih telur. Putih telur sudah dikenal sebagai obat alami yang bisa mengangkat komedo dengan ampuh. Selain itu, putih telur juga merupakan obat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Jerawat, selain disebabkan karena puberyas juga disebabkan karena stres yang memicu produksi minyak berlebih pada wajah. Vit B2 pada putih telur bisa meredakan stres secara alami dan pada akhirnya bisa mengjilanhkan jerawat. Caranya, oleskan sedikit saja putih telur pada wajah yang berjerawat sebelum tidur lalu bilas keesokan harinya.


Yang keempat,
Mrnghilangkan jerawat dengan bubuk kayu manis dan madu. Caranya, campurkan bubuk kayu manis dan madu dengan perbandingan yang sama. Biasanga setelah dicampurkan akan berbentuk seperti pasta. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada wajah yang sudah dicuci dengan susu pembersih dan toner atau sabun wajah sebelum tidur lalu cuci keesokan harinya. Agar campuran tidak mengotori tempat tidur, lindungilah bantal Anda dengan sehelai handuk.


Itulah beberapa cara alami menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan tradisional. Yang paling penting adalah cuci muka Anda selalu sebelum tidur meskipun Anda sedang tidak berjerawat. Karena tidur dengan muka yang masih menyimpan kotoran akan membuat wajah Anda mengendap kotoran tersebut yang pada akhirnya akan menumbuhkan jerawat. Selamat mencoba tips-tips di atas. Semoga lekas sembuh.

Wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar