Jumat, 26 September 2014

Parkir Murah

Seorang wanita Jawa pergi ke suatu bank di daerah Jakarta dan berniat untuk meminjam uang sebesar 5 juta rupiah untuk perjalanan bisnis ke Semarang selama 1 bulan. Karyawan bank mengatakan bahwa bank butuh jaminan u tuk mencairkan jaminan tersebuta, Kemudian wanita Jawa itu memakai mobil Ferrari baru yang di parkir di depan bank sebagai jaminannya.Dan pegawai bank setuju menggunakan mobil tersebut sebagai jaminan.


Setelah wanita Jawa tersebut pergi, pemimpin dan pegawai bank lainnya menertawainya karena karena menggunakan mobil Ferrari seharga 2.5 milyar sebagai jaminan hutang uang 5 juta Rupiah saja. Seorang pegawai bank kemudian memarkir mobil tersebut ke dalam underground garage milik bank tersebut.


Satu bulan kemudian, wanita Jawa tersebut kembali dan membayar hutang sebesar 5 juta dan bunganya 15 ribu Rupiah. Pegawai bank berkata : " Nyonya, kami sangat senang berbisnis dengan Anda dan transaksi ini berjalan lancar, sangat lancar sekali. Tetapi saya sedikit bingung, setelah Anda pergi, kami mengecek Anda dan mengetahui bahwasanya  Anda sejatinya adalah seorang jutawan. Lalu mengapa Anda repot-repot meminjam uang 5 juta Rupiah dengan jaminan mobil mewah pula?".
Sang wanita Jawa tersebut tersenyum dan menjawab : " Di mana lagi cari tempat di Jakarta ini yang bisa digunakan memarkir mobil saya dengan aman hanya dengan biaya 15 ribu Rupiah saja selama 1 bulan?".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar